Kehilangan Puluhan Job Imbas Corona, Pemain Film Ini Pilih Jualan Masker

Ari Kurniawan | 24 April 2020 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Richard Ricardo merasakan dampak besar akibat pandemi Covid-19. Pemain Film 25 Hari ini mengaku kehilangan 21 kontrak pekerjaan di dunia hiburan akibat pembatalan acara di sejumlah tempat hiburan di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Banjarmasin.

"Total dari bulan Maret sampai Mei ada kurang lebih 21 event batal dan 6 program syuting sebagai host di YouTube channel beberapa produk di postpone atau di undur entah sampai kapan," ujar Richard Ricardo.

Mau tak mau Richard harus menerima keadaan tersebut. Akhirnya dia banting setir jualan kebutuhan dalam pencegahan penularan corona, seperti masker, hand sanitizer, alat-alat APD, dan lain sebagainya.

Richard mengapresiasi kinerja pemerintah yang memberikan bantuan kepada masyarakat tak mampu. "Idealnya sih memang untuk kalangan bawah kalau bantuan dari pemerintah, jadi harus tepat sasaran. Saya juga berharap agar pemerintah memperhatikan para pekerja freelance yang ada di dunia hiburan, setidaknya ada bantuan atau bentuk support dari pemerintah karena teman-teman seprofesi saya semuanya mengeluh kasihan," jelas pemain 'Sketsa' Trans TV ini.

"Kami pekerja event hanya mengandalkan dari uang tabungan kami untuk bertahan hidup, berharap pemerintah memenuhi kebutuhan sembako juga," tambah dia.

Agar terhindar dari bahaya virus corona, Richard melakukan isolasi mandiri dengan berdiam di rumah dan menjaga kesehatan. "Perbanyak makan makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan dan makan harus rutin 1 hari 3 kali, ditambah wajib minum vitamin setiap hari, berjemur dan olahraga di rumah," paparnya.

Kalaupun hendak keluar rumah, artis kelahiran Bangka, Belitung, 1 April 1989, ini menggunakan alat pelindung diri. "Keluar hanya beli keperluan rumah seperti sembako vitamin dan lain-lain," kata dia.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait